Kamis, April 24, 2014

Sekilas kami

Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro berkiprah semenjak 1 Oktober 1961 telah banyak  menyumbangkan kemampuannya untuk kemajuan dunia kependidikan kedokteran Indonesia pada khususnya dan dunia pada umumnya.

Sebagai fakultas kedokteran yang masuk dalam jajaran 5 besar Fakultas Kedokteran di Indonesia FK UNDIP telah memiliki kemampuan untuk mendukung visi misi Universitas Diponegoro sendiri sebagai Universitas Riset dunia dengan beberapa prestasi yang dicapai antara lain Transplantasi ginjal KEDUA DI INDONESIA, Transplantasi Sumsum Tulang Pertama di Indonesia, Transplantasi Hati Pertama Di Indonesia, Pusat Bedah untuk Epilepsi, Pusat Riset Biomedis dan Tim Penyesuaian Kelamin (Gender team).

Dilengkapi dengan berbagai fasilitas diantaranya :

  1. Rumah sakit Pendidikan Ti[pe A RSUP DR KARIADI dan Rumah sakit jejaring pendukung
  2. Laboratorium Keterampilan
  3. Labroratorium Bahasa
  4. Labooratorium Komputer Internet
  5. Area Hotspot
  6. Perpustakaan Digital dan non Digital
  7. Laboratorium tersertifikasi Internasional (CEBIOR, GAKY, AVIAN FLU, CENTRID)
  8. Kerjasama dengan institusi Internasional untuk pertukaran pelajar, twinning program dan double degree
  9. Fasilitas rekreasi mahasiswa (olahraga, musik, seni tari, seni teater)

Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro memiliki beberapa Program Studi antara lain :

  1. Kedokteran Umum
  2. Ilmu Keperawatan
  3. Ilmu Gizi
  4. Pendidikan Dokter Spesialis (Internal medicine, pediatrics, Neurology, Ophthalmology, Anesthesiology, Radiology, Medical Rehabilitation, Cardiology, Fertility Endocrinology & Reproduction, Surgery, Obstetrics& Gyn, Ear Nose & Throat, Pathology, Psychiatry, Derma-venerology, Forensic Medicine and Feto Maternal)

Dengan demikian Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro diharapkan dapat terus memajukan pendidikan kedokteran Indonesia menjadi lebih baik dan unggul.

Saat ini Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro sudah menempati gedung yang baru yang berlokasi di Tembalang bergabung dengan fakultas-fakultas UNDIP lainnya .

Scroll to top